29.10.08

Tolong...

Pertama ak cuma mo menghela nafas dulu. Heeemmhh...
Ada sedikit masalah aku. Jadi ceritanya gini. Melem ini ghea ketauan pacaran padahal dalam keluargaku anak seusia ghea (kls 2smp) belum boleh pacaran.Menurut kalian bener ga? Dengan alesan kerena anak seusia dia blm bisa milih mana yang bener mana yang salah harus selalu diarahkan. Apalagi ghea ini lagi ngalamin yang namanya masa puber yang kata org penuh gejolak(lebay). Apalagi ghea ini anaknya gampang terpengaruh, asal dengan alasan gaul. Selalu dia bilang "lhah temanku juga gitu kok" dll. Jadi selalu bikin jengkel.
Aku bingung karena ghea sekarang jadi tanggung jawabku sejak ibuk ga ada dan seandainya ada apa2 ma ghea ak orang yang disorot pertama pasti. Bukan masalah takut dapet predikat jelek ato apa, tapi ak cuma pengen ghea jadi anakyang pinter, bertanggung jawab jadi anak baik lhah (ga kaya mbak2nya,he...he..).
Disatu sisi ak tu tau seusia dia yang dipikirannya itulah yang paling bener. Aku juga dulu kelas 2 smp juga dah pacaran. Tapi masa yang jelek yang di iri ma ghea. Sekarang ak yang dah gede ini kan juga ahirnya sadar kalo dulu kaya gitu itu salah. Masa ghea hrs nunggu gede dulu.
Disisi lain ghea harus dikerasin kalo ga gitu dia bakal nggloyor.Belajar kalo ga diomelin ga belajar tapi kalo sms kl blm disuruh berenti ya belum mandek. Bingung aku...
Takut dia merasa tersisihkan dan ga punya siapa2.Takut dia merasa paling ga beruntung karena dia ga ada ibuk. Aku cuma pengen ghea jadi yang terbaik, nantinya kalo dah dewasa bisa mandiri sendiri.
Kalo pengertian aku sudah usahakan soal pacaran ini tapi tahap kedua ak harus gimana? Kawatir kalo dia diboongin orang terus macem2,duuuh ga kebayang deh. Jangan sampe.
Jadi tolong ya..
Yang bisa kasih saran ato yang pernah ngalamin kaya aku...

kemudian..........

[+/-] Selengkapnya...

24.10.08

I'm happy

Jadi gini, kemarin tanggal 23 oktober ak ultah. Yah.. postingan ini sengaja dibuat untuk memperingati bertambahnya umurku jadi 22th. Masih mudakah? ak kok ngerasa udah tua ya. Banyak yang ngucapin minta makan2. Waduh hare gini, umur segini kok masih makan2 ma tmn2 seh. Menurutku dah ga waktunya ak makan2 deh. Tapi buat temen2 yang dah ngasih selamat dan dah mendoakan ak untuk selalu jadi yg lebih baik dan dewasa makasih ya.

Ga lupa ak makasih juga buat suamiku yang dah baiiiiiik bgt ma ak. Ak dikado helm yang emang ak dah niat minta beliin ahirnya dibeliin juga. Voucher spa nya juga ya ndut,makasih banget tapi ak sekarang malah bingung gimana nanti yg massage ak apa ga kerja keras tu pegawai spanya? ha..ha... makasih juga kuenya,bentuk hati lho..

Kemarin pas ak ultah ak merenung
Sebagai anak ak sudah berbuat apa untuk orang tuaku?
Sebagai istri sudahkan ak jadi istri yang sholehah?
Sebagai istri apakah mas ari merasa ak istri yang baik?
Sebagai ibu apakah ak bisa jadi bunda yg baik untuk naila?
Sebagai ibu apakah ak bisa jadi contoh yang baik untuk naila ato sebaliknya?
Sebagai mbak untuk ghea apakah aku bisa memberinya kasih sayang pengertian dan contoh yang baik buat ghea?
Sebagai manusia apakah ak sudah memberi manfaat kepada sesamaku?
dan..
Sebagai hambamu ya Allah apakah Kau akan memaafkan semua dosa2ku selama nafas hidupku Kau berikan?
Ya.. Allah hanya pada mu aka meminta..
Berilah sisa umurku yang semakin sedikit ini bermanfaat bagi keluargaku dan sesamaku
Dekatkan ak selalu padaMu Ya Allah..
Amiin

Selamat ulang tahun anggrahenny ciptaning putri.....

kemudian..........

[+/-] Selengkapnya...

20.10.08

Anugrah Terindah yang Pernah Kumiliki

Hari ini adalh tanggal 20 Oktober 2008, 2 tahun yang lalu lahir anakku yang cantik ini kedunia dengan sehat, Alhamdulillah...
Jadi hari ini bunda naila pesen nasi kuning buat dibagi bagiin ke tetengga2 dan sodara2.
Ak ga pengen cerita tentang sukuran kecil2an dirumah tapi ak pengen cerita kejadian 2 tahun yang lalu...
And the story begain....
Jadi selama didalam kandungan naila ini dah rewel dan lemah. Sejak ak ikut suami ke Surabaya dan cabut dari kampus di jogja, mulai saat itulah naila yang masih dalam kandungan tertangani dengan baik dan benar.Masih ingat banget nama dokterku saat hamil naila, namanya Dokter Harri Paraton Spog. Dokter inilah yg menangani naila dan ak selama 7 bln lebih? Lhoh kok cuma 7 bulan? Ya iyalah naila lahir belum ada 8 bln.
Jadi ceritanya karena emang dari awal kehamilan naila dalem perut dah lemah, dokter udah kasih ancang2 buat naila mulai dari ak dikasih obat penguat jantung dan paru2. Yah untung ak orang yg ga nolak sama obat jadi apa aja bisa masuk apalagi demi anak.
Detik detik sebelum kelahiran..
Hari selasa tanggal 17 oktober 2006.
Seperti biasa kegiatan ak setiap hari adalah telp mbak cita(mbakyu ku). Setealh ngomong ngalor ngidul. Ak yang ga merasa ada yg aneh dalam perut cerita ma mbak cita kalo anakku(waktu itu naila kan mash dlm perut jadi blm ada nama) kok ga gerak ya, udah dari kemarin siang sampe hari ini(tgl 17.10.06), mbak cita yang tau banget gimana perkembangan naila selama dalam perut langsung was2 dan nyaranin ak ke dokter ato ke rmh sakit. Ak masih santai2 aja tuh.
Terus telp ayah naila, Ayah naila yang pada saat itu lagi di madiun(ak di surabaya) tugas luar kota langsung panik. Bingung, terus telp dokter Harri yang baiiiiiik bangeeet itu(ak ngefans). Dokter harri bilang suruh langsung ke rmh sakit bersalin rencana ak melahirkan. Mulai deh ak bingung. Gimana ga bingung ak dirumah sendiri, pembantu dah pulang mudik karena itu dah h-7 lebaran. Terpaksa tuh ak naik taxi sendirian ke rumah sakit. Tapi disana ternyata dah ada mbak Dewi dan Mas adi temen seprjuangan di Surabaya yang nungguin sampe ak selsai diperiksa suster. Makasiiiih ya mas mbak,kalo ga ada kalian panik sendiri ak mungkin.
Terus dimulailah pemeriksaan jantung yang pake alat dipasang diperut untuk menditeksi detak jantung sijabang bayi. Setelah pemeriksaan selesai si suster telp dokter Harri(dokter lagi visit di Rs soetomo) bilang kalo kaondisi bayi masih bagus tapi mulai melemah. Deg... Kepala langsung muter2, gimana enggak ini masalah anak yang ada dalem perut kita yang sangat kita tunggu2. Suster trs ngasih telp itu ma ak,katanya dokter mo bicara sendiri ma ak.
Dan anda tau dokter tanya apa? Mbak pu3,gimana mo dilahirkan sekarang???
Jeng ..jeng...jeng... bingung mo jawab apa,tapi ak cuma bisa bilang gini sama bingung.
Dokter, suami saya sekarang ada di Madiun, giman dok?
Doter harri kaya nya tau ak lagi bingung. terus dokter bilang gini.
Ya uadah mbak putri santai aja, anaknya baik2 aja kok.Besok kamis kontrol lagi aja di t4 saya.
Ya.... ak jawab
Setelah selesai cepet2 kabarin ayahnya naila, ayah naila juga panik tapi trs pura2 ga panik karena ak lebih panik.
18 oktober 2006
Dokter harri yang baik hati itu sms ke no hape ku(giman ga ngefans,tu dokter care bgt ma pasiennya). MEmberi semangat terus supaya ak ga panik karena itu akan mempengaruhi jabang bayi ini.
19 oktober 2006,magrib.
Sore hari seperti biasa ak mandi, siapin teh anget buat ayah yang katanya mo pulang cepet karena mo priksa ke dokter. Sampelah ayah jam 6an sore gitu. Nyampe rumah langsung rebahan dikasur(capek kali)kluarin dompet, lepas jam tangan, kertas2 yang ada disaku dan......
sebuah PDA,WHAT???? PDA???? ak bingung,brusaha berpikir positif,mikir PDA itu punya tmnnya. Ternyata bukan, itu memang punya ayah.Langsung darahku naik sampe ke ubun2(lebay), marah karena ayah ga pernah cerita tentang PDA itu, kenapa seh? Ak ngambek,ga mo periksan kedokter,ngunci diri didalem kamar,sebeeeeel bgt karena ayah nutup2i sesuatu hal sama ak. Ahirnya stelah dirayu rayu ak mau ke dokter.
19 oktober 2006,malem di t4 praktek dokter harri.
masuk ruangan dokter harri yang nyaman bgt,dengan sayup kedengaran musik jazz mengalun membuat kita pasiennya pasti jadi rileks. Perutku di periksa USG. Dan dokter menjelaskan kalo ketubanku sudah hampir habis jadi ini membuat bayi ga banyak bergerak didalem perut. Dokter juga sempet bilang anaknya pinter ga banyak gerak,karena kalo banyak gerak ibunya pasti akan kesakitan luar biasa(naila dalem perut dah sayang ma bundanya ya).
Dan dokter bilang bayinya harus dilahirkan besok... Waduuuuh,lemes langsung badanku,ini kan belum ada 9 bln 10 hari dan naila harus dilahirkan lebih cepet. Ahirnya malem itu juga ak opname, diinfus, dipersiapkan untuk operasi caesar jam 7 pagi tg 20 oktober 2006.
20 oktober 2006
Detik2 menegangkan...
Ak di didorong pake kursi roda, ke kamar persalinan sebelum dipindah ke ruang operasi. Yah saat itu ga ada satu keluargapun yang menemani karena keluarga dari suamiku ga bisa dateng karena itu h-4 lebaran dan suamiku bilang ga usah kesini aja,ngrepotin kel karena jauh. Terus keluarga ku juga ga bisa karena masalah lebaran. Dan orang yang paling ak harap bisa nemenin ak melahirkan adalah ibuku tapi tiu ga mungkin juga karena ibuku pergi untuk selama2lamnya 19hari sebelum naila lahir. Jadi ak dan suami memang cuma ber2 aja. Ada temen yang dateng tapi pas ak melahirkan ak benar2 cuma ber2. Ak di ruang operasi dan suamiku di ruang tunggu. deg2an karena ada sedikit masalah karena bengekku tiba2 kumat saat operasi akan dimulai, panik kali jadi bengek tiu dateng tiba2,kondisiku drop tapi ditunggu 10 menit operasi bisa trs dilakukan sampe terdengar suara bayi nagis kenceng...
oeeee.. oeeeek..oeek dan doter harri bilang wah cewek mbak pu3, cantik lagi, sehat.
Alahamdulillah... dibawalah naila dalam dekapanku diciumkan ke pipiku trs dibawa kluar untuk dimandikan dan diazani sama ayahnya. Langsung deh leganya luar biasa rasanya. Langsung ak tidur ga sadar karena bius, padahal perutku masih diodel odel ma dokter.
Yah begitulah cerita lahirnya seorang NAILA ISLAMIA PUTRI SANTOSO tepat pada tanggal 20 oktober 2006 (3 hari sebelum ultahku) jam 07.34 dengan sehat tanpa kekurangan suatu apapun
Duh panjang bener ya cerita nya semoga ga bosen ya yang baca..
Untuk naila bunda ucapin selamat ulang tahun semoga jadi anak yang solekhah dan cerdas...
sehat selalu. amiin...
Doa bunda selalu untuk naila dan ga pernah berhenti..


kemudian..........

[+/-] Selengkapnya...

15.10.08

Ghea Situkang Fitnah n Munafik



haiiii...

Lama banget ya blog ini terkubur,males seh. Banyak pihak2 yang menanyakan kabar blogku,huuuaaaaah lagi males cerita2 lagi hambar bgt rasanya.Tapi kali ini ak sepertinya ga bisa menahan menceritakan sama pembacas setia blogku yang emang sepi ini.

Jadi gini,setelah lebaran kemarin ak ga punya pembantu.Nikah pembantuku, stress aku padahal kuliah dimulai tgl 18 oktober ini. Jadilah ak sibuk2 cari2 pembantu pengganti,tanya sana tanya sini. Sambil tiap harinya ngerjain pekerjaan rumah tangga. Untunglah suamiku yang sedikit membaik ma aku mo bantu2 sebelum berangkat kekantor,paling ga jagain naila kalo ak pas lagi beres2. Ya ak tau yang kemarin ga akan bertahan lama.... upsss ga usah cruta ada apa ya.
Terus masalahnya ada sama ghea. Ghea itu adekku yang paling narsis sedunia. Munafik banget kalo ngomongin tentang dirinya sendiri. Dimulai dari sini lhah ak menemukan trik n cara jitu untuk menyuruh ghea.

Ghea ini anaknya suka munafik,bilang kalo dia tu cantik(sambil ngaca2 ga jelas). bilang dia pinter (karena dah apal lgunya agnes monica ya godai ak itu). Tapi kalo disuruh kerja cuma beresin t4 tidurnya sendiri ak harus ngancem dia pake sapu,ato motong uang saku nya.Please deh yuuuuul(panggilan ghea kl dirimah tu giyul). Tau ga seh semua itu fitnah dan ghea emang munafik banget. Tul ga?

Nah jadi sekarang cara biar ghea mau kalo disuruh2 adalah kita harus ikutan2 dia bohong. Kaya kejadian sore ini ghea yg lagi nyanyi2 agnes monica sambil melakukan kegiatan rutinnya yaitu ngaca sambil nyisir2 terus tiba2 kluar kamar sambil tanya ke aku yang lagi nyapu.

Ghea: mbak ak ayunan nek dibelah silang ngene po lurus koyo mau?Padahal ak ga tau pas ghea tadi belah lurus rambutnya, ak yang lagi nyapu sambil liat kolong meja.(artinya mbak cantikan kalo dibelah silang gini apa lurus kaya tad

Aku: yo ayuuuu. Sambil ak senyum2 bohong.

Terus dia balik kekamarnya.Ngaca lagi, sambil ketawa2 da bilang kalo dia emang cantik kali disisir gini. Aku cuma bisa menghela nafas dalam2.
Hemmmmhhhhhhh.....

Tapi dari situlah ak mendapat ide. Ghea ak panggil trus ak suruh ngepel.Dan Ajaib nya anak itu langsung nganbil pel2an. Trus ak ngetes lagi, ghea cantik tolong cuci piring dan langsung berangkat.

Seneng deh ahirnya menemukan cara untuk membuat ghea mo bantu2 pekerjaan rumah walopun harus pake bohong segala.
Yang diatas itu yang namanya ghea.


kemudian..........

[+/-] Selengkapnya...

Template by - Abdul Munir