25.11.08

Mahasiswa vs Pembantu

Jadi kalo ada orang tanya apa pekerjaan saya, jawaban saya adalah pembantu dan mahasiswa. Bingung? Yah emang begitu kok,jadi dari hari senin sampe jumat saya jadi pembantu dirumah saya sendiri (ga ada upah,ga ada hari libur) dan setiap hari sabtu-minggu saya jadi mahasiswa. Lebih parahnya lagi sabtu minggu ini pekerjaan saya jadi pembantu tetep ada cuma jadi part time itu istilahnya.
Ga papa kok ini dah jadi komitmen saya dan suami sejak saya bertekat (merdeka) untuk kuliah lagi dan sejak ga punya pembantu. Iklas sekali saya menjalani ini semua. Tapi dampaknya saya jadi kalo udah jam 9 neh sering ngantuk dulu (ga bisa ngeplurk lama2,ga bisa titik titik..). Dan kaki saya muncul tato biru2 alias njarem. Rumah saya juga jadi tambah bersih karena saya terjun langsung sendiri mengurus urusan rumah tangga.
Doakan saya yah semoga bisa menjalankan dua kewajiban saya dengan baik. Jadi mahasiswa yang baik dan jadi mahsiswa yang berhasil. Terimakasih....

kemudian..........

[+/-] Selengkapnya...

14.11.08

Aku Tulang Rusuk Suamiku

Pagi ini ak berantem kecil dengan suamiku karena masalah kecil seh soal cucian tepatnya (maklumlah ga ada pembantu). Dan suamiku pergi kekantor dengan membanting pintu pager dengan kerasnya (jengkel banget kali). Terus malem ini ak buka email dan ada email dari suamiku. Permintaan maaf. Dan ada cerita ini diantara kata2 maafnya.
ini ceritanya :

TULANG RUSUK

Fiona : Yang paling kamu cintai di dunia ini siapa?
Albert : Kamu dong!!!
Fiona : Menurut kamu, aku ini siapa? Albert : (Berpikir sejenak lalu menatap Fiona dengan pasti). Kamu tulang rusukku!!! Karena Tuhan melihat bahwa Adam kesepian. Saat Adam tidur, Tuhan mengambil rusuk dari Adam dan menciptakan Hawa. Semua pria mencari tulang rusuknya yang hilang dan saat menemukan wanita untuknya, tidak lagi merasakan sakit di hati.
Setelah menikah, pasangan itu mengalami masa yang indah dan manis untuk sesaat. Setelah itu, pasangan muda ini mulai tenggelam dalam kesibukan masing-masing dan kepenatan hidup yang ada. Hidup mereka menjadi membosankan. Kenyataan hidup yang kejam membuat mereka mulai menyisihkan impian dan cinta satu sama lain. Mereka mulai sering bertengkar dan pertengkaran itu mulai menjadi semakin panas.
Pada suatu hari, pada akhir sebuah pertengkaran Fiona lari keluar rumah. Saat tiba di seberang jalan, dia berteriak "Kamu nggak cinta lagi sama aku!". Albert sangat membenci ketidak dewasaan Fiona dan secara spontan balik berteriak "Aku menyesal kita menikah! Kamu ternyata bukan tulang rusukku!!!" Tiba-tiba Fiona menjadi terdiam dan berdiri terpaku untuk beberapa saat.
Albert menyesal akan apa yang sudah dia ucapkan, tetapi seperti air yang telah tertumpah tidak mungkin untuk diambil kembali. Dengan berlinang air mata, Fiona kembali ke rumah dan mengambil barang - barangnya, bertekad untuk berpisah. "Kalau aku bukan tulang rusukmu, biarkan aku pergi. Biarkan kita berpisah dan mencari pasangan sejati masing-masing".
Lima tahun berlalu. Albert tidak menikah lagi, tetapi berusaha mencari tahu akan kehidupan Fiona. Fiona pernah ke luar negeri tetapi sudah kembali. Dia pernah menikah dengan seorang asing dan bercerai. Albert agak kecewa bahwa Fiona tidak menunggunya kembali. Dan di tengah malam yang sunyi dia meminum kopinya dan merasakan sakit di hatinya. Tetapi dia tidak sanggup mengakui bahwa dia merindukan Fiona.

Suatu hari, mereka akhirnya kembali bertemu. Di sebuah airport, di tempat di mana banyak terjadi pertemuan dan perpisahan, mereka dipisahkan hanya oleh sebuah dinding pembatas.
Albert : Apa kabar?
Fiona : Baik... Apakah kamu sudah menemukan rusukmu yang hilang ?
Albert : Belum. Fiona : Aku terbang Surabaya dengan penerbangan berikut. Aku akan kembali 2 minggu lagi. Telpon aku kalau kamu sempat. Kamu tahu'kan nomor telepon aku, tidak ada yang berubah. (Fiona tersenyum manis, lalu berlalu.) Good bye.......

Satu minggu kemudian ternyata Albert mendapat kabar bahwa Fiona meninggal karena kecelakaan. Malam itu, sekali lagi, Albert mereguk kopinya dan kembali merasakan sakit di hatinya. Akhirnya dia sadar bahwa sakit itu adalah karena Fiona, Tulang rusuknya sendiri yang telah dengan bodohnya dia patahkan.
Kita melampiaskan 99% kemarahan justru kepada orang yang paling kita cintai. Dan akibatnya adalah fatal. Seringkali penyesalan itu datang belakangan akibatnya setelah kita menyadari kesalahan kita, semua sudah terlambat. Karena itu jagalah dan sayangilah orang yang kamu cintai dengan segenap hatimu, sebelum kamu mengucapkan sesuatu berpikirlah dulu, apakah kata-kata yang kamu ucapkan akan menyakiti orang yang kamu cintai?? Jika ya, sebaiknya jangan kamu ucapkan. Karena akan semakin besar resiko kamu kehilangan orang yang kamu cintai. Jadi berpikirlah dahulu apakah kata-kata yang akan kau ucapkan sebanding dengan akibat yang akan kau terima.

Dan dibawah cerita ini ada kata2 cinta dari suamiku, ini dia.
Maafkan aku ya sayang... selama ini marah marah terus..
Kamu adalah Tulang Rusukku..
Love You...
Emmuach...

kemudian..........

[+/-] Selengkapnya...

11.11.08

Hari Ini Aku Melihat Cinta

Ada cinta disini.
Dari hari kehari cinta ini selalu berbeda
Tidak akan berkurang
Aku mencintaimu lebih dewasa
Menemani hingga ujung waktuku

Sekian lama aku mencintaimu
Terbalas dengan senyum mengembang selalu
Aku bagian cintamu
Ditengah sejuknya amarahmu
Dan pesona kebahagian yang tercipta darimu

Ak tak pernah punya cinta lagi
Karena cintaku hanya untukmu

dedicated to
ayah,suamiku

kemudian..........

[+/-] Selengkapnya...

Template by - Abdul Munir