29.10.08

Tolong...

Pertama ak cuma mo menghela nafas dulu. Heeemmhh...
Ada sedikit masalah aku. Jadi ceritanya gini. Melem ini ghea ketauan pacaran padahal dalam keluargaku anak seusia ghea (kls 2smp) belum boleh pacaran.Menurut kalian bener ga? Dengan alesan kerena anak seusia dia blm bisa milih mana yang bener mana yang salah harus selalu diarahkan. Apalagi ghea ini lagi ngalamin yang namanya masa puber yang kata org penuh gejolak(lebay). Apalagi ghea ini anaknya gampang terpengaruh, asal dengan alasan gaul. Selalu dia bilang "lhah temanku juga gitu kok" dll. Jadi selalu bikin jengkel.
Aku bingung karena ghea sekarang jadi tanggung jawabku sejak ibuk ga ada dan seandainya ada apa2 ma ghea ak orang yang disorot pertama pasti. Bukan masalah takut dapet predikat jelek ato apa, tapi ak cuma pengen ghea jadi anakyang pinter, bertanggung jawab jadi anak baik lhah (ga kaya mbak2nya,he...he..).
Disatu sisi ak tu tau seusia dia yang dipikirannya itulah yang paling bener. Aku juga dulu kelas 2 smp juga dah pacaran. Tapi masa yang jelek yang di iri ma ghea. Sekarang ak yang dah gede ini kan juga ahirnya sadar kalo dulu kaya gitu itu salah. Masa ghea hrs nunggu gede dulu.
Disisi lain ghea harus dikerasin kalo ga gitu dia bakal nggloyor.Belajar kalo ga diomelin ga belajar tapi kalo sms kl blm disuruh berenti ya belum mandek. Bingung aku...
Takut dia merasa tersisihkan dan ga punya siapa2.Takut dia merasa paling ga beruntung karena dia ga ada ibuk. Aku cuma pengen ghea jadi yang terbaik, nantinya kalo dah dewasa bisa mandiri sendiri.
Kalo pengertian aku sudah usahakan soal pacaran ini tapi tahap kedua ak harus gimana? Kawatir kalo dia diboongin orang terus macem2,duuuh ga kebayang deh. Jangan sampe.
Jadi tolong ya..
Yang bisa kasih saran ato yang pernah ngalamin kaya aku...

5 komentar:

BrenciA KerenS mengatakan...

gitu aja kok repot.. kirim depok wae nek ga' gelem putus po jek pacaran wae...

nek sinaune kr jek ndabeg.. kirim depok wae. sangune sedino 5000 tok. (umbale soale 4000).

apurie mengatakan...

waduh..
klo yang ginian belum pengalaman nih...
pi yang jelas keep in touch ama si ghea biar hubungan emosinya lebih deket..

jadi bener2 ngerasa punya kakak yang baek.hehehe...

babeh mengatakan...

mudah2 susah, susah2 mudah emang...., keknya sikap kita aja dituntut bijaksana, mencoba mengerti dengan dunianya... meskipun terasa berat..., ntar klo putri berhasil melewati masa2 berat ini... berarti putri orang hebat, bakal menjadi ibu yang sukses dalam mengayomi putra2nya, sabar ya put... teriring doa dari kota bandung...

Anonim mengatakan...

iyyooooo puuut, kirim depok wae

Anonim mengatakan...

Sering diajak komunikasi.. didengerin ceritanya, jangan dipotong..
Kalo udah selesai baru dikasih tau pelan², coba minta supaya bisa bikin bangga kamu & keluarga.

Soal HP, dijatah aja beli pulsanya.
Anak umur segitu jangan dikerasi, tambah dilarang tambah pengen tau/nglawan.
Ga ada salahnya kita sedikit 'mengemis' untuk meminta dia gak berbuat yg macam².

weks srius amir.. gak mo repot kirim ke pondok *lhoh*

Posting Komentar

Template by - Abdul Munir