7.9.08

setelah kejadian itu

Malem tadi ak ga bisa tidur(bukannya dah jd kebiasaan??) Iya seh tapi tadi malem itu beda, karena kok ak gitu banget ya? Itu bukan ak banget, bukan putri. Duh.. ada apa ma aku?
Salah?? Ya aku salah, salah besar malah. Sedih ya aku sedih. Kecewa itu sangat. Kenapa?? Aku tau tapi ga harus diomongin disini. Tapi sekarang semua sudah berlalu. Ga mau nengok lagi..
Tapi apa aku bisa?? Bisa kata seseorang. Ya aku memang harus bisa.
Tunggu salah ga seh seorang ibu posting kaya gini? Ga kan? Aku kan juga manusia.
Terlepas dari itu semua. Semalam yang bikin ak sangat sedih adalah ak kangen ma ibukku. Kangen banget.
Ibuku adalah orang yang selalu menilai aku itu anak yang baik.. Ga selalu buk... Sampai pada penyesalanku ak tau ak mengecewakan tapi ibu masih bilang "ga papa kok. Ibuk maafin". Bisakah aku jadi pemaaf seperti itu???
Ibuku adalah seorang pejuang tangguh untuk anak anaknya. Untuk masa depan anak anaknya. Hidup untuk anak anaknya.. Maaf buk sampai sekarang ak belum bisa jadi ibu seperti ibuk..
Tapi ak berusaha mengingat semua yang ibuk lakukan untuk aku agar aku bisa jadi istri yang kuat, ibuk yang lembut. Tanpa mengingat kejadian kejadian yang bikin kita berdua menangis..
Ibuk putri kangen banget... Dengan apa ak bisa mengobatinya???
Sholat.
Pasti itu yang ibuk bilang kalo Ibuk masih ada. Ya putri pasti sholat buk.
Disana di tempat ibuk yang aku belum bisa kesana, semoga itu tempat yang indah ya buk. Tempat dimana Allah menjanjikan Surga untuk umatNya yang bertaqwa. Aku selalu berdoa untuk itu buk..
Aku pikir ak kehilangan. Bukan kehilangan ak... tapi... SANGAT KEHILANGAN..
Sedih yang sama.. Tangisan yang sama... Doa yang sama dan tak henti hentinya buk..
Sama saat ak pertama datang dihari itu... Hari yang ga pernah ak siap untuk menerima kalo ibuk udah dipanggil kembali KepadaNya. Sama buk....
Sayang ini masih sama buk.. Cuma satu yang beda. Kerinduanku sama ibuk tak pernah berkurang dari kehari hari... Takkan pernah terobati.
Hanya saat ak bersujut memohon kepadaNya rasa ini menjadi suatu sukur karena dihati ini ak masih menyimpan Ibuk Selamanya.
Dari naila ak berusaha tegar.. Inilah anugrah yang Allah beri ke ak untuk menggantikan ibuk. Ya... tepat 19 hari ibuk meninggal, naila lahir... Kalo Ibuk tau, naila mirip sekali ma ibuk pas lahirnya. Ya.. Allah memberiku naila agar selalu ingat akan KebesaranNya. Rencana yang indah untuk menggantikan rasa kehilangan itu.
Dari sudut hati ini ak berdoa.......

Ya Allah...
Ampuni dosa dosa ibukku
Lapangkanlah kuburnya..
Terimalah semua amal ibadahnya..
Berikanlah surga untuk orang yang paling ak sayangi itu..
Hilangkan sakit yang dideritanya selama dia di dunia...
Ak cuma ingin ibukku bahagia ya Allah...
Tanpa tangis yang selalu dilakukannya setiap hari di dunia ini ya Allah..
Ya Allah..
Ampuni juga dosa dosaku...
Yang belum bisa membahagiakan ibukku..
Yang selalu membuatnya kecewa..
Ya Allah jangan pernah putuskan doa doa yang dulu beliau doakan untukku..
Ya Allah jadikan ak anak yang sholehah..
Agar aku bisa membuat beliau masuk surga mu, ya Allah..
amien...



Tulisan kecil ini takkan berarti apa apa dibanding apa yang sudah dilakukan untukku.
Untuk bune.. makasih ya sudah memberikan masukan yang banyak semalam..
Makasih....

5 komentar:

BrenciA KerenS mengatakan...

amin.
aku ga' iso ngomong opo2..seng mbok rasake kurang luwih podo persis karo seng ta rasake..beberapa hari iki...
dongaku selalu kanggo ibuk terus..
sukses koe gawe aku nangis saiki put...
jaluke ibuk cuma sholat...karo moco Quran put...iku seng koe lali..
ngantek koe nikah dikado Quran karo ibuk...iku tinggalnae ibuk seng paling berharga... diwoco put...dibukak...
ojo gur di nengke..
seng penting SHOLAT DAN ALQURAN..
wes cuma iku seng iso gawe aman dunia akhirat..
Insya Allah dengan koe moco Quran, siksa kubur itu berhenti sejenak sampe koe bar moco Quran.. ono hadiste iku put.
Poso kencengke ibadahe..
halah..malah kakean ngomong aku...
aku nangis kie...

Anggrahenny mengatakan...

yo.. emang kuwe tok seng nangis..? ak pas gawe juga berdarah darah ki...
yo sudah dibukabuka.. dibaca.. tapi nek buka Quran seko ibuk kok ak malah nagis jd ga sido moco. jadi moco Quran seng liyane..

emuach.. emuaach.. ojo nangis..

Anonim mengatakan...

adik putri *nelongso aku nyeluk adik*.. dan kaka brendha *hwaaa sing iki aku seneng, dadi aku ketok le enom wek wek*..

aku iso ngrasakke apa yg kalian rasa..
bapakku juga udah seda, belum setaun, tp aku yakin kita sama2 berdarah2..

bener apa yg dibilang kaka bre *oh how i hate to admit, asem tenan*..
sholat, quran...jadi anak sholehah..
karena cuma doa anak sholehah yg menyelamatkan..

aku yo lagi sinau dan terus berusaha jadi anak sholehah *prei misuh ah*

Semoga kita bisa membantu ayah ibu kita ya kaka, put

dan semoga kita juga akan dibantu amal dan anak2 kita kalo tiba saatnya..
Amin 3x

Edyan...aku berkaca2...:((

Anggrahenny mengatakan...

makasih.. mbak nek tuo yo tulung disadari aja..
ya kehilangan orang tua ga tertanggung rasanya.. luar biasa sedihnya..makanya kalian yang masih punya ortu jgn deh sekali2 bikin ortu skt hati, lakukan yg terbaik buat beliau. haduh ak kok jd kuliah subuh neng kene ya..

Anonim mengatakan...

hiks, bagus banget deh postingannnya put.. mudah2an blio tenagn disisi-NYA, amien..

jadi kangen ma ibu di bandung

ibu yang di depok apa kabarnya ya??

Posting Komentar

Template by - Abdul Munir